Tv China Colektor tr. horisontal Drop

Polemik tv china yang jadi andalan saat pergantian mesin tv yang susah di betulin atau tak mau repot2 karena sesuatu hal pada saat part susah di cari ataupun penyakit tv itu sendiri.
Tadi siang saya memperbaiki tv sharp yang sudah di ganti mesin tv china Wansonic keluhan dari sang empunya tv sudah lama tidak di gunakan karna sering error katanya suara disaat hidup si tv volume suka mengeras sendiri dan di gebrakkk biasa suara normal kadang susah Start.
Walah ternyata si tv penyakitnya komplikasi.
Gbr. tv sharp

Setelah di meja kerja pikirku cuman solderanya yang kendor ternyata benar usut punya usut resoldering pun sudah selesai cek komponen elko suply ic vertikal hamil langsung di ganti dan kebetulan hanya yang kelihatan fisiknya saja baru di ganti setelah di coba jreng..... benertv ga mau start lampu led byar pet. setelah di ukur2 tegangan b+ lho kok posisi avo meter 250 volt full waah ga beres mesin tv cina tegangan melonjak ukur Kolektor transistor horisontal drop.

langsung pengecekan elko ambil ESR meter elah dalah elko b+ 220uf 160 vol dalam keadaan kering setelah pergantian di tes wuih tegangan b+ normal alhamdulillah.... tv sudah normal kembali
Salam sukses untuk rekan rekan

Posting Komentar untuk "Tv China Colektor tr. horisontal Drop"