Menghilangkan Samsung BloatWare

Bagi para mengguna smartphone merk Samsung, tentu sudah tahu bahwa produsen ini memasukkan banyak sekali aplikasi bawaan yang terkadang terasa berlebihan. Seperti kita ketahui bloatware tersebut sering kali mendatangkan masalah pada perangkat. Masalah yang paling umum adalah borosnya baterai karena untuk menjalankan setiap aplikasi tentunya memerlukan banyak sekali daya baterai untuk beroperasi. Belum lagi setiap aplikasi tersebut menggunakan RAM yang cukup membebani kapasitas untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Tentunya ini sangat mengganggu pengguna sampai-sampai banyak yang menganggap Samsung sebagai smartphone bloatware
bloatware

Dengan berbagai ganggunan yang diakibatkan oleh aplikasi bawaan dari smartphone Samsung tentunya Anda ingin segera menghilangkan bloatware tersebut. Namun sebagian besar cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan Samsung bloatware akan memerlukan akses root yang tentunya tidak semua perangkat memilikinya. Terutama bagi Anda yang baru saja membeli perangkat Samsung tersebut, tentunya tidak ingin kehilangan garansi karena harus men-root smartphone karena dengan menroot perangkat Anda berarti sudah mengubah system sehingga garansi dari produsen sudah tidak berlaku lagi. Tenang saja karena ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan Samsung bloatware tanpa harus men-root perangkat terlebih dahulu.



Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi bernama Package Disabler Pro (Samsung) yang hanya dapat digunakan untuk smartphone dengan merk Samsung. Seperti aplikasi pro lainnya, Anda harus membeli aplikasi buatan policedeveloper ini dengan harga sekitar 18 ribu rupiah. Namun dengan harga itu Anda dapat membuat smartphone Samsung menjadi lebih efektif dan lebih baik, tentunya harga yang ditawarkan masih bisa dibilang terjangkau. Dan jika Anda membelinya di Google Store melalui link berikut ini dan merasa aplikasi ini tidak cocok maka tetap bisa melakukan refund dalam waktu 5 hari sehingga Anda tidak perlu takut untuk mencobanya.



Sekarang untuk menghilangkan Samsung bloatware pada perangkat Anda, tinggal mengikuti langkah berikut ini.


1. Beli dan install aplikasi Package Disabler Pro (Samsung) dari Google Play.
2. Buka aplikasi dan berikan akses administrator dengan menekan tombol “enable admin”
3. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi selesai menganalisa smartphone Anda, selanjutnya akan muncul daftar aplikasi bawaan pada perangkat Samsung.
4. Anda tinggal memilih aplikasi apa saja yang sekiranya tidak perlu dari daftar yang diberikan. Pilihlah aplikasi yang tidak pernah digunakan dengan memberikan tanda cek pada kotak di sebelah nama aplikasi tersebut.
5. Dengan otomatis aplikasi yang Anda pilih tadi akan ter-disable dan tidak akan berjalan atau muncul saat menggunakan smartphone.

Posting Komentar untuk "Menghilangkan Samsung BloatWare"