Memperbaiki Hard Disk yang Minta Format



sebenarnya sudah banyak yang membahas Memperbaiki Hard Disk yang Minta Format cuman sekedar share   Pernahkah kamu mengalami masalah seperti ini? Ketika memasukan Hard Disk Eksternal, tiba-tiba muncul notifikasi bahwa Hard Disk Eksternal harus di Format, dan kita tidak bisa membuka isi didalamnya sampai Hard Disk Eksternalnya di Format.Tapi bagaimana jika didalam Hard Disk Eksternal tersebut berisi data-data penting kita? Atau bahkan dokumen seperti skripsi,kesel geram padahal  karya ilmiah dan makalah masih tertinggal didalamnya, tentunya kita akan coba cari solusi lain selain memformat Hard Disk Eksternal tersebut.
Biasanya hal itu terjadi karena kita semenah-menah dalam mencabut Hard Disk Eksternal, apalagi jika Hard Disk Eksternal sedang dalam proses penggunaan, tentunya hal itu akan menjadi masalah tersendiri yang menyebabkan Hard Disk Eksternal minta di format.
punya solusinya nih untuk kalian yang mendapatkan masalah seperti ini. Cara ini tidak menggunakan software tambahan apapun, jadi cukup modal Command Prompt saja :)
  • Pertama
    Colokan Hard Disk Eksternal kamu kedalam komputer, Kemudian cek Path Hard Disk kamu berada, E/F/G atau H, biasanya akan beda-beda, tergantung Jumlah disk yang ada di komputer kamu.
  • Kedua
    Sekarang masuk ke CMD Command Prompt. Caranya, Klik Start > Ketika cmd di Kolom pencarian.
  • Ketiga
    Kemudian, Ketik CHKDSK<spasi>/r /f H (H adalah Path Hard Disk Eksternal, Silahkan ganti sesuai Path HDD di PC kamu)

  • Keempat
    Tekan Enter, Tunggu beberapa saat, biasanya agak lama, tergantung ukuran Hard Disk Eksternal.
Nah, sekarang coba cek hasilnya, Apa Hard Disk Eksternal kamu sudah tidak minta format lagi atau tidak? Cara ini sudah Jaka coba berkali-kali dikasus yang sama, dan ternyata memang ampuh untuk mengatasi Hard Disk yang terus-terusan minta di Format.

Posting Komentar untuk "Memperbaiki Hard Disk yang Minta Format"